Sabtu, 12 November 2016

100 Modifikasi Legenda Raja Jalanan (RX-King ) Terbaru 2016

100 Modifikasi Legenda Raja Jalanan (RX-King ) Terbaru 2016 , Selamat malam para bikers-bikers pecinta modifikasi motor terutama motor RX- King atau dikenal juga Legenda Raja Jalanan yang sangat melegenda atau legendaris ditahun 2000an dan disukai para kawula muda. Sedikit mengenang sejarah RX-King ya biker.....











100 Modifikasi Legenda Raja Jalanan (RX-King ) Terbaru 2016

Pada tahun 1980, YMKI memasukan motor RX-K 135cc (pasnya sih 132cc), Kalau dicermati saingannya ya Honda GL125 (katanya papa waktu itu belum ganti nama jadi GL Max :mrgreen: ). Karena RX-K 2 tak 135cc dan GL125 ya 125cc 4 tak, jelas GL125 kalah di aspal, Mungkin masih menang di penjualan (yang senior dan yang tahu monggo coment). Kalau buat ukuran tahun 1980 power RX-K yang 17,5Hp @ 7500rpm dan bisa digas sampe 150kph itu udah edan sen cin ping. Tapi mungkin awal tahun 1980-an masih jaman kejayaannya Sport Honda (dengan GLSeries, CBSeries – CB100 generasi terakhir, dan CG Series), maka mungkin Yamaha RX-K kurang laku, Gak heran umur RX-K ini pendek, mulai masuk 1980 dan selesai produksi tahun 1983 pokoknya sampai RX-King dilaunchin.









Ada 3 Jenis Motor Rx - King Atau Legenda Raja Jalanan ini biker yaitu King Cobra, King Master, dan New King berikut sejarahnya dari masing-masing jenis motornya..

RX-King Cobra itu RX King model awal. Namanya aslie cuma King, cuma karena pake stang model leher ular kobra, makanya namanya King Kobra dan spedometernya masih kotak alias kubus. Tahun 1980-an kan stang model leher kobra kan lagi ngetren (kalau sekarang stang model jepit ala cafe racer yang ngetop) hehehe. King Cobra, kode blok mesinnya Y1 dan Y2. Terus dibuat tahun 1983-1991.

King Master, RX-King pengganti King Cobra, kurang paham sih kalau dari sisi body perbedaanya, tapi kalau di mesin, kode blok mesinnya Y1-Y4. Katanya Y1-74 itu buatan Indonesia alias Yamaha Pulogadung. Versi ini katanya dibuat tahun 1992-2001

Terus antara tahun 2001-2006, RX-King spedonya udah bulat, pokoknya keren dah, terus stripingnya juga udah mulai modern sejak tahun 2002. Ciri khas King versi ini adalah headlamp-nya yang agak oval dikit. Oh ya, kalau RX-King yang lama di tangkinya ada tulisannya YAMAHA (jelas pake font Impact :mrgreen: ) dan tulisan RX-King model font berbuntut (serif semi dekoratif) di tutup accu-nya, terus yang tahunnya lebih muda, Tulisan RX-King Sans-Serif di tangkinya dan Tulisan Yamaha yang lebih kecil di tutup accu-nya, tapi ga tau itu sejak tahun berapa pindah posisi :mrgreen:

Yang terakhir adalah New RX-King, versi terakhir ini ga ada asepnya, karena sudah pake EURO2, dijual sama penerusnya yaitu Vixion (beberapa blogger bilang kalau penerus King itu Scorpio, gtw mana yang bener hehehehe). Konon King ini ramah lingkungan tapi larinya juga lebih ramah karena knalpotnya ga berasap. New RX-King headlamnya bulat (mbalek lagi kayak Headlamp RX-100 ama RX-125 :mrgreen: , stripingnya keren, seinnya dah model Vixion lawas, knalpotnya model baru, sayang lampu belakangnya masih kayak spongebobs alias kotak, retro abizz ya :








Ok biker-biker pecinta RX- King Tak terasa admin udah tak ada bahan lagi untuk dibahas. Tapi yang pasti biker motor RX -King akan selalu dikenang dalam sejarah dan akan menjadi salah satu motor legendaris atau melegeda yaitu Legenda Raja Jalanan.

Demikian Informasi 100 Modifikasi Legenda Raja Jalanan (RX-King ) Terbaru 2016 , Semoga bisa menginspirasi para bikers semua untuk merevisi motor RX-King jauh lebih treng dan gaul ditahun 2016 ini. See You again Bikers.




EmoticonEmoticon