Kamis, 15 Desember 2016

Hari ini - Modifikasi Motor Antik Paling Populer 2017

Modifikasi Motor Antik Paling Populer 2017, Motor Antik merupakan salah satu motor keluaran pabrik terdahulu sekitar tahun 1975an yang kini sudah jarang terlihat di jalanan. Dengan demikian bagi para pecinta motor antik ini tak kehabisan ide supaya motor ini meskipun kini sudah bukan zamannya namun orang yang melihat bisa tertarik akan wujud motor ini. Berbagai cara dilakukan oleh para pemilik motor antik ini agar penampilannya motor selain keren juga bisa memiliki performa yang joss juga.

Oleh karena itu proses modifikasi pasti ditempuh oleh para pemilik motor antik tersebut walau mengeluarkan bejet yang tak cukup sedikit agar terlihat lebih keren dan gaul. Modifikasi sendiri merupakan suatu upaya untuk merubah tampilan dan juga membuat motor yang memiliki kecepatan pelan menjadi kencang. Dalam proses modifikasi pada motor antik ini justru lebih disenangi oleh para modifikator karena motor ini memiliki body yang simple sehingga membuat proses modifikasi sedikit lebih mudah. Banyak model modifikasi yang dilakukan terhadap motor antik ini. Namun modifikasi motor antik ini sering ditemukan yaitu modifikasi pada tampilan dengan memberikan perubahan pada cat kemudian bagian velg dan juga cover body yang dicopot.

Dalam memodifikasi motor antik ini memerlukan bantuan ahli pemotong rangka motor. Karena modifikasi yang akan kita bahas ini motor akan dibelah menjadi dua yang kemudian bagian sektor belakang rangka motor akan diruah dengan menggunakan besi seamless yang mempunyai diamter 1,55 mm dan dengan tebal 2 mm. Untuk bagian depan rangka motor sampai ke ruang duduk engine mountingnya tidak usah dimodif.


Dibawah ini ada beberapa modifikasi motor antik yang bisa dijadikan inspirasi.





















Langkah berikutnya yaitu dengan melakukan pelebaran pada bagian dudukan sekitar 25 mm agar shok depan akan terlihat lebih mengangkang. Hal ini dilakukan supaya jika akan memasang ban yang memiliki ukuran gede dan lebar akan lebih mudah pemasangannya.

Kemudian bagian tangki bahan bakar, dimana kita bisa menggunakan tangki bahan bakar monkey yang asli dengan memodifnya sendiri dengan memanfaatkan bahan plat besi untuk bisa memperbesar ukuran tangki supaya bisa manampung bahan bakar lebih banyak. Lalu kita juga modifikasi pada bagian jok motor , lampu depan dan juga knalpot dengan mengusung tema klasik yang sesuai dengan style motor antik abad ini.

Nah mungkin itulah bahasan untuk kali ini mengenai modifikasi motor antik, semoga bisa bermanfaat. Terima kasih dan tunggu modifikasi motor lainnya yang lebih keren dan gaul. 


EmoticonEmoticon